“Memastikan Layanan JKN Selama Libur Idul Fitri 1446 Hijriah Tetap Buka”
Tasikmalaya, Duta Priangan – BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya yang meliputi wilayah kerja Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya di Kebon Djati Eatery Indihiang Kota Tasikmalaya, Rabu sore (19/03/2025) menggelar konferensi pers untuk menjelaskan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat libur Lebaran 2025.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Cabang BPJS Kes Tasikmalaya, Kgs. Hamdani beserta jajaran, pihak Dinas Kota Tasikmalaya dalam hal ini didampingi Kabid Yankes pada Dinkes Kota Tasikmalaya, para awak media yang sudah menjadi mitra BPJS Kes Cabang Tasikmalaya.
Konferensi pers yang dikemas dengan Ngopi JKN (Ngobrol Pintar Jaminan Kesehatan Nasional-red) ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang layanan kesehatan yang akan tersedia selama libur Lebaran terutama kemudahan akses layanan lewat beberapa kanal layanan BPJS Kesehatan diantaranya melalui Pandawa melalui nomor Whatsup 0811 8 165 165, bisa juga melalui aplikasi mobile JKN atau memanfaatkan kanal-kanal lainnya, selain itu layanan di Kantor BPJS Kes tetap buka.
Dipaparkan Kacab BPJS Kesehatan Tasikmalaya, layanan JKN akan tetap beroperasi selama libur Lebaran, termasuk layanan rawat inap, rawat jalan, dan layanan darurat. BPJS Kesehatan juga menyiapkan tim khusus untuk menangani keluhan dan pertanyaan masyarakat selama libur Lebaran 2025.
“Selain itu, kami juga ingin mengingatkan masyarakat idealnya untuk selalu membawa kartu JKN dan identitas diri saat berobat ke fasilitas kesehatan meski paling tidak mengingat NIK. Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mendapatkan layanan kesehatan yang memadai dan sesuai dengan haknya sebagai peserta JKN,” terang Kacab. (AA)